10 Tempat Wisata Di Jambi Terbaru yang Lagi Ngehits 2019

10 Tempat Wisata Di Jambi Terbaru yang Lagi Ngehits 2019

10 Tempat Wisata Di Jambi Terbaru yang Lagi Ngehits 2019

Tempat Wisata Di Jambi Terbaru
Jambi adalah salah satu provinsi yang berada di Pulau Sumatera Indonesia ini memiliki banyak sekali objek wisata meranik. Dari data BPS Jambi hingga tahun 2014, jumlah objek wisata di provinsi Jambi yang dapat sobat kunjungi adalah sebanyak 264 objek wisata, wah banyak ya sobat. Objek wisata Jambi tersebut terbagi dalam tiga kategori yaitu objek wisata alam, objek wisata buatan, dan objek wisata sejarah.

Jika sobat berlibur ke Jambi, pasti akan kewalahan kalau ingin mengunjungi semua tujuan tempat wisata di Jambi. Nah, Hypesia kali ini akan memberikanmu rekomendasi 24 tempat wisata di Jambi yang lagi hits banget. Yuk simak simak ulasannya sobat!

1. Gentala Arasy

tempat wisata di jambi Gentala Arasy

Gentala Arasy merupakan museum budaya yang sangat populer sebagai simbol Islam di provinsi Jambi khususnya di Kota Jambi. Wisata Museum di Jambi ini menjadi rumah bagi ratusan koleksi benda-benda bersejarah yang menjadi saksi bisu perjalanan Islam di Provinsi Jambi. Benda-benda tersebut diperoleh dari ulama-ulama yang menghibahkannya, dibeli, ataupun dipinjam dari beberapa lembaga.

Sobat dapat berjalan-jalan sambil melihat indahnya pemandangan sore atau malam hari di sebuah jembatan yang dibangun dekat tempat wisata di Jambi ini, Jembatan Gentala Arasy. Jembatan yang dibangun dengan anggaran 86 Miliar (delapan puluh delapan milyar rupiah) ini mempunyai pemandangan yang terkenal luar biasa cantik dihiasi lampu-lampu pada malam hari.

Lokasi: Arab Melayu, Pelayangan, Arab Melayu, Pelayangan, Kota Jambi, Jambi

2. Jambi Paradise

Jambi Paradise

Jambi Paradise merupakan objek wisata Jambi berupa taman air yang bisa sobat kunjungi di Kota Jambi. Tak hanya menyediakan tempat-tempat bermain air, sobat juga bisa berjalan-jalan santai dengan view yang asri. Kalau sobat memilih bersantai bersama keluarga, Jambi Paradise bisa jadi salah satu opsi objek wisata Jambi terkenal dan cocok banget buat kamu.

Lokasi: Desa Talang Belido Kebon IX, Simpang Acai, Sungai Gelam, Mekar Jaya, Sungai Gelam, Kota Jambi, Jambi

3. Air Terjun Sigerincing

Air Terjun Sigerincing

Kaau sobat rindu dengan nuansa alami dan gemuruh air terjun yang menenangkan fikiran, Air Terjun Sigerincing ini adalah jawabannya. Objek wisata Jambi terkenal yang termasuk wisata alam ini memberikan suasana air terjun yang alami. Sobat bisa berenang atau sekedar bermain air dengan teman-teman atau bersama keluarga di tempat wisata ini.

Lokasi: Tuo, Lembah Masurai, Merangin Regency, Jambi

4. Hiking di Gunung Kerinci

Gunung Kerinci

Gunung Kerinci merupakan gunung berapi yang terkenal dengan puncak tertinggi di Indonesia. Gunung ini juga sekaligus menjadi gunung yang tertinggi kedua di Indonesia setelah Jaya Wijaya di Papua.

Objek wisata di Jambi ini menawarkan suasana yang sejuk dan pemandangan sunset pagi hari yang membuat kamu terpukau. Pastikan sobat tak lupa untuk melakukan summit attack dalam kegiatan hikingmu yah! Karena pemandangan matahari terbit di Puncak Kerinci bakal menjadi momen tidak terlupakan.

Lokasi: Perbatasan Provinsi Jambi dengan Sumatera Barat

5. Air Terjun Kolam Jodoh

Air Terjun Kolam Jodoh

Nah, sobat pasti bisa menebak mitos dibalik penamaan dari tempat wisata air terjun ini. Konon katanya, kalau sobat mandi di air terjun ini, sobat bakal mendapatkan jodoh lebih cepat. Yah memang cepat atau lambat itu relatif ya sobat. Tapi mau mitosnya salah atau benar, kenapa tak mencoba menikmati pemandangannya saja?

Lokasi: Geopark jambi, Kabupaten Merangin, Jambi

6. Telago Biru

Telago Biru

Dari namanya saja sobat pasti sudah tahu kan kira-kira pemandangan apa yang bakal disuguhkan oleh tempat wisata alam Jambi yang satu ini. Ya, telago biru adalah danau kecil yang berada di Kabupaten Merangin. Pemandangannya nampak indah dan dapat merileksasikan otak ini cocok menjadi daftar objek wisata Jambi yang bisa sobat kunjungi.

Lokasi: Tanjung Alam, Sungai Tenang, Kabupaten Merangin, Jambi.

7. Candi Tinggi

Candi Tinggi

Nama dari tempat wisata ini Candi tinggi, tapi sebenarnya, candi ini cuma memiliki ketinggian 7,6 meter saja. Jadi untuk sobat yang keburu malas berkunjung kesini karena berfikir harus mendaki, jangan lagi! Candi ini menjadi salah satu objek wisata Jambi favorit yang berada di komplek percandian Muaro Jambi.

Lokasi: Desa Muara Jambi, Maro Sebo, Muaro Jambi, Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi

8. Hesti’s Garden

Hesti’s Garden merangin

Hesti’s Garden memang merupakan salah satu tempat wisata untuk berfoto yang nge-hits dan populer di Kabupaten Merangin. Taman yang terkenal indah ini cocok sekali menjadi latarbelakang foto selfie kamu sobat, Fix! pokoknya keren deh.

Banyak pelancong yang berkunjung ke tempat wisata di Jambi yang satu ini hanya untuk hunting foto. Kalau kamu meng-eksplor lebih, taman ini menawarkan banyak sekali titik untuk berfoto ria yang bisa sobat pilih. Adanya lorong-lorong juga semakin membuat wisatawan makin atraktif untuk memotret.

Lokasi: Muara Manderas, Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi

9. Danau Lingkat

Danau Lingkat Kerinci

Karena wilayah Kerinci adalah kawasan gunung berapi aktif, wajar sekali jika mempunyai banyak Danau yang bisa dijadikan tempat wisata yang cocok buat kamu nih sobat. Termasuk yang satu ini, namanya adalah Danau Lingkat. Pemandangan tempat wisata Danau Lingkat ini sama indahnya seperti danau di kawasan kerinci lainya.

Lokasi: Lempur Hilir, Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Jambi

10. Danau Kaco

Danau Kaco Kerinci

Kerinci masih menyimpan pesona alam yang memukau di tempat wisata Danau Kaco. Danau ini terletak dikawasan Gunung Kerinci dan memberikan pemandangan alam yang asri nan indah.

Lokasi: Dusun Baru Lempur, Gunung Raya, Kerinci, Jambi

Nah, Itulah tadi sobat sepuluh tempat wisata favorit di Jambi. Maka dari itu, segera persiapkan rencana tempat wisata di Jambi yang akan sobat kunjungi bersama pasangan atau keluarga ya. 
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar