5 Produk yang Laris Dijual Online Dan Harus Dicoba Oleh Pebisnis Online Indonesia

5 Produk yang Laris Dijual Online Dan Harus Dicoba Oleh Pebisnis Online Indonesia

5 Produk yang Laris Dijual Online Dan Harus Dicoba Oleh Pebisnis Online Indonesia

Kini bisnis online di indonesia mengalami perkembangan yang pesat, banyaknya masyarakat yang membeli barang secara online menjadi kesempatan untuk para pebisnis online shop untuk berkembang menjadi besar. Nah untuk berjualan secara online anda harus banyak-banyak belajar seperti riset barang di marketplace lokal maupun internasional seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak sampai dengan Alibaba, Ali Express atau Amazon dan lain-lain.
Produk yang Laris Dijual Online

Anda juga harus menentukan sasaran pasar yang cocok dan sesuai dengan barang yang akan anda jual. Dan itu saja belum cukup, anda juga harus memperhatikan kondisi marketplace, gender audiance, dll. Agar anda bisa membidik sasaran dengan benar melalui Facebook Ads yang sangat memudahkan anda untuk mengiklankan produk-produk anda secara luas.

Selain itu bagi sobat yang tak mau repot kini banyak sekali marketplace yang menyediakan lapak untuk kamu bisa berjualan secara onine. Namun, bisa terbilang untuk membuka lapak di marketplace tersebut terdapat cukup banyak pesaing lapak lainnya. Untuk itu sobat harus melayani penjual dengan baik dan responsif agar anda bisa mendapatkan feedback dan rating yang baik dan bagus.

Untuk berbisnis online shop diperlukan produk yang untuk dijual, entah anda menjadi reseller/dropshipper atau mungkin menjadi produsen sendiri. Nah, kali ini hypesia bakal membahas tentang produk yang laris dijual secara online, untuk itu mari disimak tips berikut ini ya sobat.

1. Jual Produk yang lagi nge-tren

Sering kali masyarakat berburu produk yang lagi nge-tren entah itu pakaian, tas, sandal, dll. Produk yang sedang menjadi tren cenderung mempunyai banyak peminat, tidak heran kalau banyak sekali toko online dan offile yang menyediakan produk tersebut secara instan. Ini semata-mata karena mereka memiliki peluang yang sangat bagus untuk berhasil.

Jarang sekali toko online yang menyediakan produk lawas (out of date), karenanya pelaku bisnis online shop sangatlah mempertimbangkan akan hal menurunnya calon pembeli. Produk lawas sendiri sebenarnya masih ada peminatnya namun pelaku bisnis online shop membandrol harga produk jadul tersebut dengan harga cukup relatif mahal, mungkin karena sangatlah sulit mencari calon konsumen yang mempunyai selera lawas/jadul.

Eits, Sedikit tips buat sobat yang jualan produk tren yaitu jangan lupa melakukan riset di marketplace terlebih dahulu, belum juga 100% produk yang sedang tren di buru pembeli, karena ada berbagai faktor.

2. Produk kecantikan

Siapa sih yang tak mau mempunyai wajah cantik. Semua wanita ingin memliki wajah yang cantik, tidak lain tujuannya untuk memikat hati para pria. Peluang tersebut dimanfaatkan dengan banyaknya produsen yang memilih untuk menggarap bisnis kecantikan. Alesannya ada dua, yang pertama adalah wanita ingin tampil cantik, putih dan anggun; yang kedua : wanita dominan memiliki sifat yang berbelanja secara berlebihan dibandingkan pria.

Produk kecantikan yang biasanya dijual di online shop diantaranya : penghilang jerawat, pemutih kulit dan produk pelangsing tubuh yang menjadi incaran banyak wanita.

Di intip dari data insight marketplace indonesia, produk-produk ini masuk dalam daftar produk yang laris bahkan menjadi buruan bagi banyak kaum hawa. Namun untuk margin/keuntungan yang didapat oleh seller/penjual sangatlah besar dibandingkan dengan produk lainnya.

Saya rasa sobat bisa memanfaatkan bisnis usaha ini, dan jika anda tidak punya skill untuk membuat produk kecantikan, saya sarankan jangan. Karena mempunyai resiko cukup tinggi. Anda bisa menjadi reseller atau pun dropshipper dari supplier yang sudah terpercaya, aman digunakan, dan yang paling penting sudah mendapatkan izin resmi dari BPOM.

Untuk menawarkan produk-produk kecantikan kadang susah kadang gampang, biasanya konsumen takut untuk membeli produk kecantikan di karena kan produk tersebut masih belum ada dipasaran, jadi untuk yang masih pemula dalam closing saya rasa anda cukup sulit untuk mendapatkan calon pembeli.

3. Produk kesehatan

Produk yang cukup laris di pasaran adalah produk kesehatan. Peminatnya tergolong banyak, mulai dari kalangan remaja sampai tua, alasan kenapa mereka membeli produk kesehatan adalah mereka menginginkan hasil yang instant dan juga ingin memperoleh manfaat yang lebih, serta yang paling penting adalah manjur/mujarabnya si produk tersebut.

Untuk menjual produk kesehatan ini dibutuhkan bukti izin resmi BPOM dan juga label halal yang jelas, supaya calon pembeli tidak takut untuk membeli produk tersebut. Mengingat sekarang banyak sekali produk abal-abal (fake) yang beredar dipasaran, untuk itu konsumen lebih berhati-hati dan tidak ingin mengambil keputusan secara cepat untuk membeli atau tidak.

4. Gadget

Gadget merupakan benda yang paling sering digunakan untuk sehari-hari dijaman modern seperti sekarang ini, mulai dari browsing, chatting, video call, telepon, dan lain-lain. Banyaknya pecinta gadget adalah peluang bagi sobat untuk bisa membuka usaha online shop dengan menjual gadget. Mengingat persaingan gadget dan juga banyak nya penjual gadget di hampir setiap jalanan ada. Untuk itu anda harus mencoba bisnis menjual gadget secara online.

Yang perlu sobat ingat, jangan menaikkan harga gadget terlalu tinggi, dikarenakan banyaknya pesaing. Dan sobat harus pintar-pintar menjual barang tersebut kepada calon konsumen, dan sobat harus lebih perpengalaman mengenai gadget agar jika di tanya tentang sesuatu hal yang berhubungan dengan gadget atau smartphone, anda bisa menjawabnya secara cepat dan benar.

5. Fashion

Produk fashion adalah produk yang sampai kapan pun akan di buru oleh calon pembeli karena fashion adalah kebutuhan utama setiap orang dan setiap tahunnya selalu berganti-ganti tren. Yang jelas banyak sekali masyarakat yang sangat memperhatikan penampilan mereka. Itu sebabnya hypesia bilang, fashion selalu menjadi kebutuhan masyarakat agar bisa tampil lebih menarik dan tentunya keren. Google juga telah mensurvei, kalau produk fashion/pakaian adalah barang yang paling laris terjual di bandingkan dengan produk seperti kecantikan, gadget, buku, dll.

Konsumen dari produk fashion pun bukan hanya mayoritas kaum wanita, namun juga pria yang suka belanja secara online untuk produk yang satu ini termasuk mimin sendiri hehe. Ada banyak produk yang diminati oleh pria seperti jam tangan, sepatu, jaket, kaos, celana, dll.

Nah, itulah produk yang laris terjual secara online. Perlu diingat jika sobat mau menjual barang/produk dengan kategori diatas sobat bakal mendapatkan banyak pesaing. Jika sobat tak mau lebih banyak pesaing sobat bisa memulai bisnis online shop dengan menjual produk yang tidak tercantum di atas.



Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar