Peluang Usaha Rumahan Terbaru 2019 yang Wajib Kamu Coba

Peluang Usaha Rumahan Terbaru 2019 yang Wajib Kamu Coba

Peluang Usaha Rumahan Terbaru 2019 yang Wajib Kamu Coba

Peluang usaha rumahan terbaru 2019 - untuk masyarakat yang tinggal di perdesaan jangan khawatir, saat ini ada banyak peluang usaha rumahan di perdesaan yang dapat membawa kehidupan ekonomi sobat agar melesat cepat. Ini terjadi karena saat ini desa bukan lagi tempat yang terpencil dan identik dengan kemiskinan, keterbatasan peluang kerja dan sebagainya. Sebaliknya, sekarang desa justru menjanjikan banyak peluang usaha yang luar biasa lho.

Perkembangan teknologi komunikasi yang sangat pesat terutama jaringan internet adalah salah satu kekuatan yang menciptakan banyak peluang usaha rumahan di desa. Teknologi internet membuat desa tak lagi ketinggalan dari kota. Justru desa mempunyai banyak komoditas yang tidak dimiliki orang-orang yang berada di kota. Hebatnya lagi, berbagai usaha di desa bisa dikembangkan dengan skala  modal yang kecil.

Berikut ini 10 peluang usaha rumahan di desa yang sekarang ini bisa dikembangkan menjadi peluang pendapatan yang potensial dan mudah dikembangkan baik secara offline maupun online. Peluang-peluang ini dibagi dalam dua model usaha yakni offline dan online:

Beberapa Peluang Usaha Rumahan Terbaru 2019 yang menguntungkan yang dapat dikembangkan seperti:

1. Jasa Potong Rambut dan Perawatan Tubuh

Ingatkah sobat, berapa tahun lalu kalau sobat pergi ke tempat pangkas rambut maka sobat bakal ditawari pilihan berbagai model rambut dari poster yang menyediakan berbagai gaya rambut andalan pria pada masa itu. Nah, saat ini gambar-gambar pada poster itu sudah tak mujarab lagi. Soalnya di jaman ini tersedia lebih banyak pilihan model rambut mutahir.

Terutama untuk anak muda jaman sekarang, potongan rambut tidak cukup lagi hanya dengan potongan yang rapi atau standar. Sekarang mereka akan datang dengan model yang terpampang pada layar ponsel pintar mereka. Semua orang saat ini percaya, model rambut mempunyai pengaruh besar untuk mendongkrak penampilan mereka. Ini belum termasuk model rambut yang bermacam-macam warna.

Untuk para perempuan, akan ada lebih banyak urusan lagi yang berhubungan dengan rambut ini. Beragam layanan dapat diberikan mulai dari creambath sampai perawatan kulit wajah dan sebagainya. Berbagai layanan ini kini sangat dibutuhkan warga desa dan termasuk peluang usaha rumahan di desa yang cukup jitu untuk mengeruk banyak rupiah.

2. Jasa Laundry

Siapa bilang mengangkat tumpukan pakaian kotor ke jasa pencucian baju hanya dilakukan orang kota? Masyarakat perdesaan juga sudah semakin membutuhkan jasa pencucian baju ini. Karena, kalau dihitung-hitung, memakai jasa laundry alias pencucian pakaian bisa jauh lebih irit ongkos dan waktu daripada mencuci sendiri di rumah.

Mencuci sendiri, selain membuat tagihan listrik akan melonjak karena tersedot dengan mesin cuci, juga membuat tagihan air juga ikut meningkat. Belum lagi urusan menyeterika yang butuh waktu sampai berjam-jam itu. Makanya sebagian besar orang saat ini lebih memilih laundry sebagai jawabannya.

Peluang usaha seperti ini dapat sobat buka di rumah dengan memanfaatkan ruang teras rumah atau ruang depan rumah sobat. Sobat hanya cukup perlu menyiapkan mesin cuci, timbangan, seterika dan kantung plastik untuk menjalankan peluang usaha ini.

3. Usaha di Bidang Makanan

Kalau sobat senang meracik bumbu-bumbu dan bahan makanan di rumah dan hasil racikan sobat mengundang decak-kagum sanak-saudara, sebaiknya sobat untuk mulai memikirkan peluang usaha rumahan di desa yang satu ini: usaha kuliner.

Ini merupakan peluang usaha yang tak akan ada matinya dan bisa dikembangkan dimanapun dan kapanpun juga dengan skala modal berapapun. Hah kok bisa? Ya, karena sobat dapat memilih berbagai jenis makanan untuk dijual sesuai dengan kepandaikan sobat dalam meraciknya.

Jika sobat jago mengolah menu bercirikhas desa, maka mulailah menyediakan berbagai menu sayur dan lauk. Tidak harus menyewa kios di pinggir jalan karena di perdesaan, pemasaran paling handal adalah melalui ‘kekuatan mulut’ alias mempromosikan dari mulut ke mulut.

Peluang usaha rumahan di desa dibidang makanan ini dapat ditingkatkan dengan cara menerima pesanan makanan dalam jumlah yang besar (catering) untuk acara-acara hajatan atau pertemuan dan sebagainya. Semuanya cukup dikerjakan di rumah saja.

4. Beternak Lele

Ada banyak sekali pilihan untuk peluang usaha jenis usaha ini. Pertama, sobat bisa beternak khusus pembibitan lele.

Artinya, pekerjaan sobat hanya berfokus pada bagaimana memelihara induk lele untuk dapat bertelur dan menghasilkan ribuan bibit ikan Lele. Setelah itu sobat hanya tinggal memberikan makanan khusus seperti cacing sutera bagi benih untuk tumbuh hingga ukuran tertentu. Tidak perlu repot karena para peternak pembesaran lele bakal datang ke rumah sobat untuk membelinya.

Kedua, Sobat memelihara lele untuk dibesarkan dan siap untuk dikonsumsi. Untuk ini sobat harus meyediakan kolam-kolam khusus di sekitaran rumah sobat. Keunggulan lele adalah, jenis ikan yang satu ini bisa dapat hidup dalam kondisi air yang sangat keruh sekalipun.

Beternak  ikan lele tidak hanya mudah untuk dijual juga karena banyaknya rumah makan yang menyajikan lele sebagai menu masakannya dan juga bisa mencukupi kebutuhan gizi keluarga.

5. Beternak Ayam Kampung

Ayam kampung adalah jenis daging yang tidak dapat tergantikan oleh ayam potong. Keamanan dan kualitas nutrisi daging ayam kampung yang terbebas dari berbagai bibit penyakit membuat konsumsi ayam kampung menjadi kebutuhan yang terus meningkat saat ini.

Beternak ayam kampung menjadikan bahan konsumsi rumah makan-rumah makan menjadikan peluang usaha rumahan di desa yang harus sobat coba. Ayam-ayam hasil peliharaan sobat dapat disetorkan ke kota-kota terdekat. Modal besar yang sobat miliki adalah lahan di desa yang masih relatif luas.

Hanya orang desa yang sangat potensial untuk dapat mengembangkan usaha ini. Selain itu, usaha ini bakal memberikan jaminan gizi untuk keluarga sobat sendiri karena mengkonsumsi ayam yang dipelihara sendiri tentu akan jauh lebih murah ketimbang harus membeli di rumah makan atau di pasar bukan.

6. Membuka Warnet ( Warung Internet )

Peluang usaha rumahan terbaru 2019 yang berikutnya adalah membuka warnet atau warung internet. Sebagian besar masyarakat memang sudah menggenggam smartphone dengan koneksi internet. Tetapi menggunakan smartphone tidak akan bisa seleluasa berselancar melalui PC atau computer berlayar besar.

Lagipula, berselancar dan unduh melalui ponsel pintar bakal menyedot kuota yang besar sehingga bakal menguras kantung sobat. Warnet adalah salah satu peluang usaha rumahan di desa yang saat ini cukup dibutuhkan oleh banyak orang. Warnet bisa sobat gabungkan dengan jasa pencarian dokumen, pencetakan dokumen dan menyediakan makanan dan minuman kecil untuk menemani para pengguna internet di sana

Itulah Peluang Usaha Rumahan Terbaru 2019 yang Wajib Kamu Coba yang saat ini sudah menunggu kesungguhan sobat. Jenis-jenis usaha ini tak memerlukan modal sangat besar dan semuanya dapat dijalankan di halaman rumah sobat. Sebagian usaha ini juga tidak berbasis pada kebutuhan sehari-hari semua orang sehngga mempunyai daya survive yang tinggi. Selamat mencoba.

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar