Review Film Terlalu Tampan, Tak Sekedar Menjual Tampang!

Review Film Terlalu Tampan, Tak Sekedar Menjual Tampang!

Review Film Terlalu Tampan, Tak Sekedar Menjual Tampang!

review film terlalu tampan
Nah buat kamu yang suka baca webtoon pastinya sudah tak asing lagi sama judul Terlalu Tampan: Diary Orang Ganteng. Comic online karya dari Muhammad Ahmes Avisiena Helvin dan Savenia Melinda Sutrisno ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang mempunyai wajah tampan dari turun-temurun. Dengan sentuhan wajah ala Idol K-Pop boys, dan jokes receh yang mampu membuat pembaca Terlalu Tampan di webtoon menembus angka hingga 1 juta. Hal ini jugalah yang membawa mereka ke layar lebar atau dibuat menjadi Film.

Film Terlalu Tampan sendiri bakal tayang akhir Januari 2019 ini, disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie yang pernah membuat webseries Filosofi Kopi, dan ditulis oleh Sabrina Rochelle Kalangie dan juga Nurita Anandia. Serta tidak lepas dari peran produser eksekutif, Angga Dwimas Sasongko

Review Film Terlalu Tampan 2019

Film dengan panjang durasi 106 menit ini dibintangi oleh Ari Irham, Marcellino Lefrandt, Tarra Budiman, Iis Dahlia, Calvin Jeremy, Rachel Amanda, dan juga Nikita Willy. Berikut ini adalah review film Terlalu Tampan, versi Hypesia! yuk simak.

1. Memang Tampan!


Film Terlalu Tampan

Kalau biasanya novel yang sering difilmkan, sekarang Terlalu Tampan menjadi komik online lokal pertama yang diangkat ke layar lebar. Para pembacanya pun pasti sudah mempunyai persepsi sendiri tentang karakter yang diperankan oleh pemain. Tapi dalam film ini, Jangan khawatir takut pemainnya tak sesuai dengan karakter visual yang ada di komik. Karena cast yang disajikan memang benar-benar tampan! Definisi tampan secara harafiah, ada pada satu keluarga Kulin.

Kulin atau si tampan ini sendiri diperankan oleh Ari Irham ini, memang merupakan visualisasi yang tepat, karena selain berwajah tampan, juga mempunyai wajah yang mirip seperti anggota boyband Korea nih sobat. Di beberapa adegan pun, ia sukses membuat penonton ikutan lemas karena senyumannya yang manis. 

2. Penokohan yang unik


Film Terlalu Tampan

Tak ada perubahan nama yang ada di versi komiknya. Seperti Pak Archewe, yang disinyalir mempunyai 1200 mantan dalam hidupnya karena mempunyai wajah yang terlalu tampan. Juga sang istri, Jer Basuki Mawa Bea yang biasa dipanggil Bu Suk.

Lalu Okisena Helvin yang biasa dipanggil Mas Okis, si playboy yang memiliki tingkat percaya diri luar biasa sehingga menerbitkan bukunya sendiri yang berjudul "1001 Cara PDKT Cewek". Serta Kulin yang mempunyai nama lengkap Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, anak terakhir dalam film yang paling tidak nyaman jika menjadi cowok terlalu tampan karena selalu dikejar-kejar para cewek.

3. Berbeda dengan komik


komik Terlalu Tampan

Walaupun diklaim merupakan adaptasi dari komik, namun tak semua cerita terangkum dalam satu tayangan, dengan konsep yang sama. Jika di webtoon, Okis merupakan adik si Kulin, maka di film Terlalu Tampan ini, Okis menjadi kakak Kulin yang diperankan oleh artis tampan Tarra Budiman.

Begitu juga dengan alur cerita yang disuguhkan, kalau di webtoon lebih banyak menyajikan porsi cerita Pak Archewe, maka di film lebih menyajikan konflik yang dihadapi oleh si Kulin selama menjadi cowok yang terlalu tampan. Beberapa tokoh juga ada yang dihilangkan, seperti pengenalan Mbah Lapan dan Mbah Enol dalam komik, tidak ada dalam film ini.

4. Refleksi anak muda masa kini


film terlalu tampan

Selain menyuguhkan alur cerita yang segar, di setiap adegan juga merefleksikan bagaimana respon kebanyakan perempuan terhadap pria tampan. Seperti yang ditayangkan pada trailer-nya, terdapat beberapa adegan menggambarkan dampak-dampak yang terjadi, jika ada pria yang masuk ke dalam sekolah perempuan. Layaknya komentar netizen kalau melihat cowok tampan, kalau gak rahimnya anget ya langsung mimisan wkwk.

Secara keseluruhan, film bergenre komedi besutan Visinema Pictures ini cocok banget buat hiburan mulai 31 Januari 2019. Hypesia tak ragu untuk memberi skor 4.5/5, karena penyajiannya yang sangat menghibur sekali, sehingga setelah keluar bioskop meninggalkan perasaan ingin nonton lagi.

Ini Adalah postingan terbaru
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar