10 Tempat Wisata Bandung yang Lagi Ngehits dan Populer 2019

10 Tempat Wisata Bandung yang Lagi Ngehits dan Populer 2019

10 Tempat Wisata Bandung yang Lagi Ngehits dan Populer 2019

Tempat Wisata Bandung
Bandung sendiri adalah Ibukota provinsi Jawa Barat. Kota ini selalu menjadi tujuan berwisata bagi pelancong domestik maupun internasional dengan wisata kuliner, wisata belanja maupun wisata alamnya yang sangat indah. Tempat wisata Bandung yang sangat beragam sekali, membuat para pelancong tak akan kehabisan ide tempat makan yang akan dikunjungi.

Karena itulah, kota ini selalu menjadi tujuan wisata utama di jawa barat saat liburan. Posisinya yang dibilang tak terlalu jauh dengan Ibukota Jakarta, membuatnya menjadi tempat wisata favorit bagi warga ibukota. Hal ini juga dipermudah dengan adanya akses tol Cipularang yang memangkas waktu tempuh Jakarta-Bandung menjadi kurang lebih selama 2 hingga 3 jam saja.

Transportasi yang bisa digunakan dari jakarta ke bandung sendiri tidaklah susah untuk dicari, para pelancong bisa menggunakan jasa travel, kereta api maupun bis antar kota, sehingga sangatlah mudah bagi warga ibukota untuk sampai ke kota ini.

Daftar Tempat Wisata Bandung

Nah, untuk kamu yang mau liburan ke bandung namun bingung tempat-tempat wisata mana aja sih yang paling populer dan lagi ngehits saat ini? yuk simak dulu 10 tempat wisata bandung yang lagi ngehits dan populer 2019 dibawah ini sobat:

1. Farmhouse Lembang


Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang sendiri bisa terbilang salah satu tempat wisata bandung terbaru. Tempat ini langsung menyedot banyak perhatian pengunjung karena lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau, dan banyaknya spot-spot berfoto menarik dan keren disini.

Nah, buat kamu yang lagi cari spot foto yang instagramable? Jangan lewatkan Farm house lembang ini ya pokoknya kamu ngga bakalan nyesel deh sobat.

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

2. Kebun Teh Sukawana


Kebun Teh Sukawana

Untuk kamu yang suka dengan suasana yang menengkan dan merasakan udara segar di kebun teh yang berada di Lembang, kebun teh Sukawana bisa menjadi alternatif kamu nih sobat. Letaknya memang sedikit tersembunyi sehingga jarang yang datang kesini, wah sayang banget ya.

Padahal, tempatnya keren banget lho cocok banget nih buat kamu yang suka mencari spot foto yang instagramable. Kebun tehnya juga rapi dan hijau. Tenang dan jauh dari suasana perkotaan yang bising. Letaknya juga tak begitu jauh dari Curug cimahi maupun Dusun bambu.

Nah, jadi apakah spot wisata ini akan menjadi tujuan kamu liburan berikutnya sobat?

Lokasi: Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat 40551

3. Curug Cinulang Cicalengka


Curug Cinulang Cicalengka

Curug Cinulang sendiri letaknya di perbatasan kabupaten Bandung dengan Sumedang. Namun lokasinya lebih mudah untuk dijangkau dari Bandung, tepatnya melalui Cicalengka.

Lokasinya yang berada di pinggir jalan dan cocok untuk liburan bersama pasangan maupun bersama keluarga. Bagi sobat yang kebetulan berada di area Bandung timur dapat menyempatkan diri untuk berwisata ke curug cinulang ini sob.

Lokasi: Cicalengka Sindang Wangi, Sindulang, Cimanggung, Sindulang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45364

4. Curug Tilu Leuwi Opat Lembang


Curug Tilu Leuwi Opat Lembang

Mau trekking ringan saat berada di Lembang? sobat bisa berkunjung ke curug tilu leuwi opat. lokasinya berada di area Parongpong lembang tak jauh dari curug cimahi dan dusun bambu.

Untuk sampai ke lokasi ini, sobat harus berjalan menyusuri trek yang berjarak kurang lebih 30 menit. Namun, banyak sekali spot yang bagus untuk berfoto. Suasananya juga hijau dan sejuk sekali.

Lokasi: Jalan Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559

5. Gunung Tangkuban Perahu


Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu sendiri adalah salah satu situs wisata yang sangat terkenal di Indonesia. Berlokasi di daerah Lembang, sekitar dua puluh kilometer di utara Kota Bandung, gunung yang bentuknya mirip perahu terbalik ini selalu dipadati oleh pengunjung saat akhir pekan dan waktu liburan.

Tangkuban perahu mempunyai dua kawah yang cukup terkenal, kawah paling besar bernama Kawah Ratu, letaknya berada di bagian atas objek wisata ini. Kawah kedua yang berada sekitar 1,2 KM dibawahnya bernama Kawah Domas, di objek wisata kawah ini sobat dapat merebus telur sampai matang di air belerang yang mendidih dan panas di salah satu mata airnya.

Lokasi: Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

6. Kawah Putih Ciwidey


Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta alam. Kawah yang berlokasi di daerah Ciwidey sekitar 50 kilometer di selatan Bandung ini adalah kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih karena kandungan belerang pada tanahnya tersebut.

Lokasi: Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat

7. Danau Situ Patenggang


Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang ini sendiri berjarak sekitar 7 kilometer dari Kawah Putih. View yang disuguhkan danau ini sangat indah dan instagramable sekali. Dikelilingi lembah dan perkebunan teh yang berwarna hijau, banyak pelancong menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat bersantai bersama pasangan maupun keluarga.

Sobat bisa menggunakan perahu untuk mengarungi danau tersebut atau mengunjungi objek legenda Batu Cinta yang berlokasi di pulau kecil di bagian tengah danau.Udara sekitar danau ini tergolong sejuk dan cenderung dingin cocok banget nih buat kamu yang bosan merasakan udara panas ibukota, disini memberimu suasana segar bagi tubuh dan pikiran yang penat dari beragam aktivitas dan pekerjaan. Tempat wisata Bandung Selatan ini recomended banget untuk dikunjungi.

Lokasi: Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat

8. Curug Cimahi Bandung


Curug Cimahi

Curug cimahi sendiri adalah salah satu tempat wisata alam alternatif yang mudah dijangkau, namun tak sedikit orang yang tidak tahu. Walaupun namanya curug cimahi, tapi air terjun ini terletak tidak jauh dari lembang.

Suasana di curug cimahi Bandung ini sangat alami dan tertata baik serta sejuk udaranya, sobat dapat menikmati air terjun yang tinggi dengan air yang jernih, plus suasana alami yang indah.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551

9. Situ Cisanti Bandung


Situ Cisanti Bandung

Situ Cisanti sendiri adalah merupakan hulu sungai Citarum. Siapa yang menyangka, hulu sungai yang membelah Bandung ini ternyata indah sekali. Suasananya masih sangat alami, Untu penggemar wisata alam pasti bakalan betah berlama-lama disini nih.

Jika sobat mencari tempat wisata alam di Bandung yang masih cukup asri, Situ Cisanti bisa sobat masukan ke daftar list.

Lokasi: Tarumajaya, Kertasari, Bandung, Jawa Barat

10. Puncak Bintang Bandung


Puncak Bintang bandung

Puncak Bintang Bandung berlokasi tak jauh dari pusat kota bandung. Di tempat ini, sobat dapat menikmati suasana alam yang masih segar serta sejuk dengan pemandangan kota dari wilayah atas. Bisa dibilang, Jika tempat ini adalah tempat paling ideal buat melihat kota Bandung dari ketinggian.

Lokasi: Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40197
Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar